Tuesday, 1 December 2020 Salam Pramuka!!

Hangatnya Halal Bi Halal Virtual 1441 H

Salam Pramuka !

Bagaimana kabarnya kakak-kakak, tentu baik bukan. Ada yang tahu, kemarin ramai banget ada apa ya. Ternyata Gudep Surabaya 610 Surabaya 611 punya hajat tahunan. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut.

Gelak tawa serta senyum ceria memenuhi room meeting Zoom pagi itu, Sabtu, 13 Juni 2020. Yups, acara ini sungguh istimewa, acara yang ditunggu-tunggu seluruh keluarga besar gugus depan. Masih dalam suasana lebaran, halal bi halal tahun ini dikemas menjadi temu kangen virtual. Meskipun virtual, tidak mengurangi hangatnya suasana bermaaf-maafan kali ini. Temu kangen virtual ini benar-benar mendekatkan yang jauh, ada alumni yang saat ini berada di negeri Sakura Jepang dan masih banyak alumni serta pembina yang berada di luar pulau turut bergabung. Belum tentu sebanyak ini yang bisa hadir jika temu kangen ini diadakan secara langsung karena kesibukan masing-masing. Kondisi saat ini yang serba terbatas tidak serta merta membatasi silaturahmi di antara keluarga besar gudep.

Pukul 08.30 room meeting Zoom dibuka oleh pantia dari racana. Peserta mulai bergabung satu persatu, terpantau 60 anggota gudep yang sudah bergabung. Sebelum masuk ke acara inti, sesama anggota saling bersenda gurau. Anggota gudep saling bertanya dan mengobrol ringan dengan topik yang menghibur dan lucu. Meskipun ada sedikit kendala teknis, namun acara tetap berjalan lancar, seru, dan santai. Temu kangen virtual kali ini dipandu oleh moderator andalan gudep kami, Kak Suudi Bintang Pantura.

Kak Suud selaku Moderator

Tak perlu diragukan lagi keahlian  pembina kami dalam membawakan acara karena dijamin acara tersebut pasti seru. Pada saat mendekati pembukaan acara, kami sedikit diajak serius terlebih dahulu. Acara pertama adalah pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh anggota racana yaitu Kak Yusril. Kemudian sambutan kagudep 611 yaitu Kak Hendry. Setelah acara formal selesai, Kak Suud, sapaan akrabnya, memulai dengan perkenalan maing-masing anggota gugus depan secara acak. Oh iya, acara ini juga dihadiri oleh kakak-kakak pembina pelaku sejarah dan salah satu pendiri gugus depan yaitu kak Essy. Kak Essy menceritakan tentang sejarah gugus depan dan memberi wejangan-wejangan untuk anggota racana. Tidak hanya perkenalan anggota, namun dalam sesi berkenalan ini ia juga berbagi pengalaman tentang banyak hal selain pramuka, seperti bisnis, kondisi covid-19 di daerahnya dan masih banyak lagi topiknya.

Syukur Alhamdulillah Halal bi Halal dan Temu Kangen keluarga besar Gugus Depan Surabaya 610 – Surabaya 611 secara virtual sudah terlaksana dengan lancar . Terimakasih teruntuk kakak – kakak yang sudah menyempatkan untuk hadir dan sharing ilmu serta telah memberikan masukan untuk anggota Racana Putra Putri Sepuluh Nopember yang kedepannya bisa lebih baik.

Semoga prasangka buruk yang pernah ada sudah termaafkan dan ilmu yang didapat bisa menjadikan keluarga ini lebih baik lagi. Selamat berjumpa di acara yang sama tahun depan dengan suasana yang berbeda dan anggota keluarga yang lebih banyak. Aamiin… (tw,adf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.